cara lolos copyright video youtube

Begini Caranya Lolos Copyright Video Reupload di Youtube


Bacaan Tekno - Perkembangan yang semakin maju, terutama perkembangan dalam kompetisi video di Youtube sangat berpengaruh terhadap pola pikir masyarakat, tentang bagaimana dalam menciptakan konten yang menarik, dan juga bisa menghasilkan uang dari Internet. Youtube sendiri adalah salah satu contohnya, banyaknya konten yang sudah dipakai oleh pengguna lain, terkadang banyak orang melakukan upload ulang, supaya mendapatkan pengujung yang banyak dan juga pundi-pundi penghasilan yang meningkat. Tapi terkadang dari melakukan tindakan upload ulang, pengguna tersebut terkena peringatan dari Youtube.

https://ruhsejati.blogspot.co.id/

Situs berbagi video seperti Youtube, mempunyai robot otomatis yang bisa mendeteksi mana video yang sama dengan pengguna lain. Tapi jangan khawatir, banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa lolos dari deteksi robot Youtube, ketika kalian ingin melakukan upload ulang video lain. 

Cara ini mungkin sangat mudah dilakukan, karena tidak perlu menggunakan software edit video yang bagus. Kalian bisa menggunakan software edit video seperti Camtasia Studio
Berikut ini cara edit video untuk menghindari Copyright dari Youtube, ketika kalian melakukan upload ulang video :

  1. Edit pada bagian suara dari video yang akan kalian upload, Seperti volume dan equalizer. jadi akan membedakan suara frekunsi dari suara video asli dan suara video yang sudah kalian edit.
  2. Sedikit perlambat video. Bukan hanya suaranya saja yang kalian edit, tapi videonya juga. Untuk memperlambat videonya jangan terlalu banya, jika video aslinya kecepatan videonyaa normal 100, kalian cukup mengurangi kecepatan video sampai 95-90 saja. Karena jika terlalu banyak, suara dan gerak video sudah tidak enak dilihat lagi.
  3. Visual video. Kali ini kalian ganti mengubah warna dari video aslinya, sebagai contoh, jika video yang asli warnanya terang seperti saat pagi, kalian bisa ubah warna video menjadi agak kemerahan atau suasana ketika sore, jadi sudah membedakan dari segi warna video yang asli.
  4. Tambahkan gambar pada video. Pada cara kali ini kalian juga bisa menambahkan gambar atau logo pada video kalian. 
  5. Perkecil video seperi sinema. Memperkecil video juga bisa kalian jadikan alternatif untuk membedakan video asli dengan video yang kalian edit. Sehingga dari segi layar video pun sudah bisa terlihat berbeda.
Mungkin itu saja tips yang bisa saya bagi dari artikel ini. Patut kalian ketahui, cara diatas tidak 100% bisa lolos dari Copyright, tapi paling tidak bisa mengurangi curiga Youtube dari video yang kalian uplaod ulang. Semoga berhasil

Comments

  1. Aku sudah lama g ngurus yutub g bisa dimonetisasi sih akun ku jadi malas update hehe
    Sepertinya perlu saya terapkan trik diatas nih buat mulai upload video lagi di youtube

    ReplyDelete
  2. Wahhh pengen jadi yutuber jugaaa aaaaaa, tapi video ku ditolak teruss huuw.. gak pernah bisa lolos dari copyright ya

    ReplyDelete

Post a Comment